Infinity On Graduation – SDIT Al Haraki TP. 2021/2022

Sabtu, 11 Juni 2022 SDIT Al Haraki untuk pertama kalinya setelah pandemi mengadakan kegiatan wisuda offline yang bertempat di gedung Jakarta Global University (JGU GDC) Depok. Wisuda angkatan ke -14 (Infinity) mengambil tema “Let’s achieve our dreams beyond the infinity”.

Pra acara Kegiatan wisuda diawali dengan parade dan penampilan tari Rato jaroe. Pada saat parade, para wisudawan berbaris di depan pintu aula empat baris sesuai dengan urutan absensi (kiri: putra, kanan: putri), kemudian memasuki tempat wisuda dipimpin oleh Tim  Pasukan Khusus (Passus) sebanyak 2 anak diiringi lagu Bangun Pemudi Pemuda Indonesia. Para wisudawan menempati posisinya dan berdiri. Setelah seluruh wisudawan masuk dan berada di posisi yang sesuai dan musik pengiring selesai,  para wisudawan serta orang tua tetap posisi berdiri karena dilanjutkan civitas SIT Al Haraki yang akan memasuki gedung dipimpin oleh 2 anak dari tim Passus yang membawa bendera merah putih dan bendera SIT Al Haraki. Setelah itu semua dipersilahkan untuk duduk kembali.

Kemudian acara dibuka oleh MC wisuda yaitu Pak Ibnu dan Bu Yeni Yulizar yang mengenakan pakaian adat dari daerah Lampung. Acara dibuka dengan membaca basmallah, tilawah dan doa pembuka oleh Bapak Hadian. Setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne SDIT Al Haraki. Para hadirin diminta untuk berdiri.

Memasuki inti acara wisuda yaitu prosesi wisudawan angkatan ke XIV. Para wisudawan satu persatu maju ke depan untuk pengalungan medali dan pemberian ijazah, diselingin pembacaan biodata wisudawan. Setelah semua nama dipanggil lalu diadakan foto bersama Ibu Susi Krisnawan, pak hidayat, serta walas dan aswalasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama oleh Bapak Hidayat selaku kepala sekolah. Sambutan kedua oleh Ibu Susi Krisnawan  selaku Dirut Pendidikan SIT Al Haraki. Sebelum melanjutkan sambutan berikutnya diselingi penampilan adik kelas yang berupa menyanyi solo oleh Kirana dan Janeeta. Sambutan dilanjutkan oleh komite SDIT Al Haraki oleh Bunda Nurafriyanti Saridew dan sambutan dari Dinas Pendidikan Kota Depok oleh Bapak Wijayanto, A.Pi, M.Si

Acara berikutnya adalah pengumuman siswa terbaik (akademik dan non akademik)oleh Bu Nurin dan Bu Indri, dilanjutkan dengan pidato perpisahan dengan dua bahasa, Bahasa Indonesia (Nayla),  pidato perpisahan Bahasa Inggris (Shenaz) dan ikrar janji alumni ( Altaf). Kemudian dilanjutkan serah terima wisudawan/i oleh Bunda Humaira Fidelya N.

Dalam rangka mengenang para wisudawan selama di sekolah maka diputarkan video kilas balik mereka. Nampak wajah imut-imut mereka kala itu. Anak-anakpun bahagia menyaksikannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan paduan suara dari adik-adik level 5. Sebagai penutup acara adalah persembahan penampilan dari level 6 yang berupa lagu a million dreams dan menggapai cita. Rangkaian acara berjalan dengan tertib dan lancer. Dengan mengucap hamdalah berakhirnya acara wisuda infinity.