.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

SMPIT Al Haraki memiliki program pembelajaran Alquran mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. Siswa diberikan pembelajaran tentang cara membaca, menghapal dan memahami Alquran. Dalam memahami Alquran diperlukan penguasaan dalam membaca dan menghapal Alquran dengan baik, fasih dan lancar sesuai dengan tuntunan dalam membacanya. Selain itu siswa juga diberikan target-target yang harus dicapai selama menempuh pendidikan di sekolah.  Target-target ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaannya terhadap Alquran.

Setelah menjalani pembelajaran Alquran selama tiga tahun, siswa-siswi SMPIT Al Haraki akan diuji mengenai pemahaman dan hapalan Qurannya pada kegiatan Imtihanul Quran. Imtihanul Quran merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa-siswi Level 9 dan menjadi salah satu rangkaian syarat kelulusan.

Alhamdulillah, kegiatan Imtihanul Quran angkatan Lastoforal dapat kembali diselenggarakan secara luring. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Sabtu, 22 Mei 2023. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari pengawas sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan Tasmi Alquran Juz 27 sesi 1 dan pemutaran video surah Al Qomar. Selanjutnya kegiatan Tasmi Alquran Juz 27 sesi 2 dan pemutaran video surah Al Hadid. Kemudian dilanjutkan kegiatan Munaqosah lalu penyerahan Alquran.

Kegiatan Imtihanul Quran selanjutnya diisi dengan Talkshow bersama Ustad Ferli Romansyah dengan tema “Dengan Alquran, Menjadi Pedoman Kehidupan, Sukses Menggenggam Masa Depan”. Selanjutnya pemberian penghargaan kepada siswa terbaik dengan 8 kategori penghafal Alquran.

Di penghujung kegiatan ditutup dengan doa dan penutup serta pemutaran video kilas balik pembelajaran Quran di SMPIT Al Haraki. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta siswa siswi terhadap Alquran dan menjadikan Alquran sebagai pedoman kehidupan sukses di masa depan.