.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Dengan mengangkat tema “Qurban terbaik untuk yang Maha Baik” DKM Al Haraki bekerjasama dengan SIT Al Haraki tahun ini menyelenggarakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang bertepatan dengan hari jumat, 1 september 2017. Panitia dibentuk awal agustus, dan hanya memiliki waktu 3 minggu untuk mempersiapkan mulai dari pengumpulan infak siswa, menjaring muqorrib sampai hari H pelaksanaan.

Seperti tahun sebelumnya, kepanitiaan terdiri dari guru-guru SDIT dan SMPIT Al Haraki, hal tersebut karena kegiatan hari besar agama islam ini membawa nama SIT Al Haraki secara keseluruhan. Panitia tahun ini diketuai oleh Bapak Wanudi S.Pd. Alhamdulillah dalam waktu yang cukup singkat tersebut DKM Al Haraki berhasil mendapatkan 6 sapi dan 16 kambing untuk disalurkan kepada masyarakat.

Sementara itu penyelenggaraan qurban diadakan pada hari jum’at, 1 september 2017. Bertepatan pada hari-H idul Adha. Target yang ditetapkan oleh panitia dari hewan qurban yang ada yaitu menghasilkan 850 paket daging qurban. Kesemuanya disalurkan kepada para mustahik yang berhak, mulai dari warga Kampung Belimbing, Bojong Jati, Tukang Sampah, Tukang Becak, Instansi-instansi sosial, Sekolah Mater, Karyawan dan guru serta mustahik guru-guru.

Jum’at pukul 6 pagi sebagian besar panitia telah hadir di sekolah, terutama beberapa panitia yang ditunjuk menjadi petugas Sholat Iedul Adha. Tepat pukul 06.45 sholat dimulai, seluruh jamaah yang terdiri dari guru-guru dan masyarakat sekitar mengikuti prosesi sholat dengan tertib dan khidmat. Sholat dipimpin oleh Ustad. Abu Amrin S.HI dan yang bertindak sebagai khotib Ustadz Chairullah M.Pd.I.

Proses pemotongan hewan qurban dimulai pukul 08.00 dengan memakai lokasi gedung SMP. Yang berbeda pada tahun ini yaitu tim jagal yang disewa oleh panitia sudah lebih profesional sehingga proses pemotongan berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal. Seluruh proses pemotongan 6 sapi dan 16 kambing selesai pada pukul 11.30, setelah itu seluruh panitia ikhwan bersiap untuk menunaikan sholat jumat. Selesai sholat dan makan siang proses pembungkusan dilanjutkan kemudian diakhiri dengan pembagian paket qurban kepada para mustahik. Alhamdulillah tepat pukul 15.00 seluruh prosesi kegiatan Idul Qurban telah rampung.

 

[FAG id=4186]