.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Kegiatan Internship Curriculum (IC) yang diadakan selama tiga hari pada 21-23 Februari 2024 berhasil dilaksanakan dengan lancar dan memberikan manfaat yang signifikan untuk siswa dan siswi angkatan Stargelious selaku peserta kegiatan. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara SMPIT Al Haraki dengan berbagai perusahaan serta UMKM seperti Roti Jani, D’Besto, Limatiga Studio Foto, SMK Taruna Bakti, D’Kandang Amazing Farm, Venue Little Grande, dan Andya Handmade.

Pada hari pertama kegiatan, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang teori dasar dan cara praktik mengenai masing-masing bidang yang mereka ikuti. Hal ini membantu mereka memahami ilmu serta keterampilan yang akan diterapkan dalam praktik di dua hari yang tersisa.

Hari kedua merupakan kesempatan bagi peserta untuk menerapkan teori yang telah dipelajari dalam praktik langsung. Dari pembuatan kue di Roti Jani, pelayanan di D’Besto, hingga pembelajaran di bidang broadcasting, animasi, fotografi, desain, dan kerajinan tangan di berbagai tempat, peserta dapat merasakan pengalaman nyata dalam berbagai aspek bisnis dan industri.

Pada hari terakhir, peserta diberikan kesempatan untuk menyelesaikan proyek-proyek akhir mereka dan melengkapi pengetahuan serta keterampilan yang telah mereka peroleh selama kegiatan IC. Dari pembuatan berbagai jenis kue dan minuman di Roti Jani dan D’Besto, hingga proses editing dan finishing di bidang broadcasting, animasi, fotografi, desain, dan event organizing, peserta mampu menyelesaikan tugas-tugas mereka dengan baik.

Kegiatan IC ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk terus mengeksplorasi potensi dan minat mereka dalam dunia kewirausahaan. Melalui pengalaman langsung dan pengetahuan yang diperoleh, diharapkan peserta dapat menjadi agen perubahan yang membawa manfaat bagi masyarakat melalui aplikasi ilmu dan keterampilan yang mereka miliki.

Dari sisi masyarakat, kolaborasi antara sekolah, UMKM, dan perusahaan memberikan manfaat yang luas. Selain mendukung pendidikan dan pengembangan keterampilan generasi muda, kegiatan ini juga mempromosikan produk dan layanan dari para pelaku usaha lokal. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi peserta langsung, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi ekonomi dan perkembangan komunitas lokal.

Dengan demikian, kesuksesan Kegiatan Internship Curriculum bukan hanya tercermin dari pengalaman dan pembelajaran peserta, tetapi juga dari dampak positif yang dihasilkan bagi masyarakat luas. Semoga kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk mendukung perkembangan potensi dan keterampilan generasi muda dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi semua.