This is the default single post custom title

Fun and Health with the Tropical Fruit

Haraki’s Day Level 3

Rabu, 21 Maret 2018, SDIT Al Haraki melaksanakan kegiatan Haraki’s Day Level 3. Kegiatan tersebut mengusung tema Fun and Health with the Tropical Fruit yang melibatkan seluruh siswa level 3 secara langsung. Siswa diperkenalkan terhadap manfaat buah, buah-buahan langka yang ada di Indonesia, hasil olahan dari buah, dan buah sebagai energi alternatif.

Kegiatan ini dibuka pada pukul 07.30 oleh ananda Sultan dari kelas 3 Thoif dan ananda Shafaa dari kelas 3 Mina sebagai pembawa acara dan sambutan dari Kepala SDIT Al Haraki, Ibu Dewi Hartati, S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan pementasan drama buah-buahan yang ditampilkan oleh siswa-siswi level 3 dengan disaksikan oleh siswa-siswi level 1 dan 2.

Pukul 08.15 siswa bersiap-siap menuju pos masing-masing dengan perputaran yang sudah ditentukan. Pos 1 siswa melakukan eksperimen lampu buah. Siswa merakit rangkaian lampu buah secara berkelompok dengan arahan dari guru sains Bu Yulia dan dibimbing oleh Pak Adhe dan Bu Vidia. Pada pos 2 siswa membuat jus belimbing yang dibimbing oleh Bu Marina, Bu Tyas dan beberapa orang tua murid untuk memberi arahan dan membantu siswa membuat jus belimbing. Jus belimbing dikemas ke dalam botol plastik kemudian ditempelkan stiker label yang sudah dibuat siswa sebelumnya.

Pada pos 3 siswa menonton manfaat buah, hasil olahan buah dan buah-buahan langka. Setelah menonton manfaat buah, siswa bermain games untuk mencocokan buah dan manfaatnya, buah dan pohonnya, buah dan hasil olahannya. Pada pos ini siswa diarahkan dan dibimbing oleh Pak Wanudi, Pak Sukma dan Bu Syahda.

Pada pukul 12.00 siswa istirahat untuk melaksanakan salat zuhur dan makan siang. Kemudian pada pukul 13.00 siswa membuat pohon literasi di kelas masing-masing dengan bimbingan walas dan aswalas. Pohon literasi dan jus dibungkus dengan plastik kado dan dihias dengan pita untuk dibawa pulang sebagai souvenir. Kegiatan berakhir pukul 15.00 yang diakhiri dengan sholat asar kemudian siswa pulang ke rumah masing-masing.

[FAG id=4802]


About Ibnu Syifa

Guru di SDIT Al Haraki