Haraki Research Project Level 4 SDIT Al Haraki TP. 2021/2022

Haraki Research Project merupakan program inovasi yang kali pertama diselenggarakan oleh SDIT Al Haraki. Kegiatan ini adalah kolaborasi antara kegiatan Edufair dan Haraki Scout Project. Tema yang diangkat tahun ini yaitu, “Improve Your Intelligence and Skills to be the Intellectual Generations”.

Kegiatan Haraki Research project ini terdiri atas rangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak akhir Januari. Kegiatan Pra Haraki Research Project juga sudah terlaksana pada tanggal 16 Februari 2022 dengan menghadirkan pembicara yaitu Kak Maher, salah satu Kakak Pramuka Saka Bhayangkara yang berbagi pengalaman tentang menciptakan teknologi tepat guna.

Pada acara puncak Haraki Research Project yang diselenggarakan tanggal 2 Maret 2022 siswa-siswa level 4 tampil bersama tim regu untuk mempresentasikan hasil project. Adapun research project yang dikerjakan yaitu, alat penjernihan air, hansdsanitizer dari daun sirih, kucilanis (Kulit Citrullus Lanatus Manis), alarm air, lilin aroma terapi, vacuum cleaner portable,  daur ulang kertas, dan sabun ramah lingkungan (organic).

Selain itu ada juga pameran hasil pembelajaran siswa yang disajikan dalam bentuk  Artsteps yang dilakukan secara virtual. Dalam kegiatan ini diumumkan best of project dari tiap kelas. Ananda Khansa Afiqah, Arzachel Syahmi dan Aqila Hanania dari kelas 4 Multazam, Ananda Muhammad Miftah, Muhammad Zafran dan Tanisha Adila dari kelas 4 Muzdalifah, Ananda Rakean Nararya, Sakha Daffahimsa dan Tiara Azzahra dari kelas 4 Jaronah serta Ananda Hanif Ibrahim, Khansa Akifa dan Shakira Ghania dari kelas 4 Hijir Ismail. Adapun regu terbaik dalam kegiatan ini diraih oleh Regu Serigala, Regu Panda dan Regu Elang dari regu putra serta Regu Camellia, Regu Sakura dan Regu Bougenville dari regu putri. Semoga dengan kegiatan ini siswa siswi Al Haraki bisa mendapat pengalaman bermakna, mengasah berpikir kritis serta kelak siswa-siswi SDIT Al Haraki menjadi bagian ‘Agent of Change’ pemberi inovasi untuk negri ini, sesuai dengan tema kita “Improve Your Intelligence and Skills to be the Intellectual Generations”.