Haraki Peduli Negeri

Di awal tahun 2020 Indonesia kembali berduka, musibah banjir banyak melanda beberapa daerah terutama, Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Dampak dari musibah banjir ini sangat luar biasa karena berpengaruh sekali terhadap aktivitas warga. SDIT Al Haraki melalui kegiatan Haraki Peduli Negeri memberikan bantuan kepada salah satu korban banjir di Kota Depok yaitu Ponpes Al Ma’unah pada hari Kamis 9 Januari 2019. Acara ini diselenggarakan atas kerjasama para orang tua murid, siswa, dan para guru SDIT Al Haraki. Dari dana yang terkumpul kami sumbangkan berupa karpet untuk di masjid sejumlah 15 gulung dan mesin pompa air sejumlah dua unit. Barang tersebut sangat bermanfaat bagi ponpes Al Maunah mengingat bencana banjir yang melanda beberapa hari yang lalu merusak mesin pompa air di sana dan karpet di sana juga yg sdh tak layak digunakan lagi. Semoga barang sumbangan yang diberikan bermanfaat bagi mereka.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepsek SDIT Al Haraki Bapak Hidayat, S.Pd.I, di dampingi Kabag Litbang Ibu Dewi Hartati, M.Pd, juga 6 orang perwakilan siswa kepada pengasuh ponpes Al Maunah.

Acara penyerahan tersebut dihadiri Lurah Pancoranmas dan Camat Pancoranmas beserta jajarannya sekaligus kegiatan tersebut menjadi lengkap dengan adanya pemeriksaan kesehatan langsung dari UPTD Puskesmas setempat untuk para warga yang terkena musibah banjir.

Penyerahan bantuan SDIT Al Haraki disambut baik ponpes Al Maunah dan para warga, disela-sela sambutannya Bapak Hidayat selaku Kepala Sekolah SDIT Al Haraki menyampaikan “Kegiatan ini biasa dilakukan SIT Al Haraki untuk menumbuhkan rasa empati dan karakter peduli terhadap sesama, semua dana yang terkumpul merupakan hasil dari infaq siswa-siswi SDIT Al Haraki yang dikelola oleh Bintang Alki didampingi Tim Kesiswaan. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat.” Ujar Bapak Hidayat disela-sela sambutannya.