.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Membentuk Jiwa Sehat sebagai Tonggak Pemersatu Bangsa

Sekolah Islam Terpadu  Al Haraki sebagai sekolah yang mengusung pembentukan karakter berjiwa Indonesia dan berbudaya luhur, untuk ke-3 kalinya mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan Lari Merdeka dengan tema “Membentuk Jiwa Sehat sebagai Tonggak Pemersatu Bangsa”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dalam membentuk calon pemimpin yang sehat dan kuat secara jasmani dan rohani dan memiliki karakter yang tangguh dan terampil dalam berorganisasi. Tentunya kegiatan ini juga melatih siswa dalam hal kekompakan, kebersamaan, menumbuhkan rasa empati, kolaborasi dengan berbagai pihak, dan juga daya juang yang tangguh.

Kegiatan Haraki Lari Merdeka, adalah kegiatan lari bersama seluruh civitas akademika, diantaranya siswa Al Haraki mulai dari Preschool, SD, dan SMP, guru, karyawan, manajemen, dan Yayasan SIT Al Haraki bahkan orang tua murid yang diwakili oleh komite dan pengurus kelas juga alumni. Kegiatan ini dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Bapak Drs. H. Mohammad Thamrin, S.Sos, MM dan Camat Pancoranmas Bapak H. Utang Wardaya, AP, M.Si. Bertempat di depan Margo City yang berjarak 4,5 KM dari sekolah yang melambangkan tahun kemerdekaan Indonesia tahun 1945. Etape ke-2 bertempat di depan Ace Hardware yang diikuti oleh siswa SD yang tergabung dalam organisasi Bintang Alki, Passus dan Dokcil, dan Siswa Preschool yang menggunakan Oren (Odong-odong Keren) dalam hal ini SIT Al Haraki bekerja sama dengan DLLAJ. Etape ke-3 bertempat di depan Polres Depok dilepas oleh Kepala Tim Jaguar Depok Iptu Winam Agus.

Selesai melaksanakan kegiatan Lari Merdeka, para peserta yang seluruhnya merupakan anggota organisasi SDIT Al Haraki langsung diarahkan untuk mengikuti  prosesi pelantikan organisasi yaitu Bintang Alki, Passus, Dokcil dan pengkukuhan pembina UNIT oleh Direktur Pendidikan SIT Al Haraki Hj. Susi P. Krisnawan, S.H. Kami berharap semoga kegiatan ini dapat menginspirasi para siswa dan segenap pendidik di Kota Depok dan juga civitas SIT Al Haraki khususnya untuk selalu memberikan teladan yang baik dalam mengisi kemerdekaan NKRI. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama semua pihak termasuk para orang tua siswa yang terkoodinir dalam komite sekolah.