Haraki Ekspresi Level 1 dan 2

Mari berkarya dalam puisi dan lagu, musik dan tari. Layar perak, panggung gerak adalah tempat kita. Insan dunia, ekspresikan diri!

 

Sabtu (8/12/2018), SDIT Al Haraki kembali berekspresi bersama siswa-siswi, guru-guru serta para orang tua murid level 1 dan 2 di Gedung Dwidjosewojo, Hotel Bumi Wiyata Depok. Tema yang diusung pada Haraki Ekspresi level 1 dan 2 kali ini adalah “Indonesia Permata di Khatulistiwa”.

“Indonesia adalah negeri dengan sejuta pesona. Melalui Haraki Ekspresi (Ekspose Prestasi dan Kreativitas Seni Al Haraki) ini kami berharap siswa dapat lebih mengenal dan mencintai tanah airnya sedari dini, rasa cinta tanah air yang didasari oleh kebanggaan terhadap keunggulan-keunggulan negerinya,” terang Ibu Siti Nurhasanah, S.Sos.I. selaku ketua acara Haraki Ekspresi level 1 dan 2.

Terdapat delapan sisi yang disuguhkan dari tema ini dengan bentuk tampilan-tampilan yang unik, menarik, dan kreatif dari para siswa-siswi level 1 dan 2 SDIT Al Haraki. Tampilan pertama dari kelas 1 Shafa menyuguhkan sisi sejarah Indonesia yang dikemas dalam bentuk drama kolosal, tampilan kedua dari kelas 2 Riyadh menyuguhkan sisi kekayaaan alam Indonesia yang dikemas dalam bentuk teaterikal, tampilan ketiga dari kelas 2 Jeddah menyuguhkan sisi pariwisata Indonesia yang dikemas dalam bentuk opera, tampilan keempat dari kelas 1 Marwa menyuguhkan sisi suku bangsa Indonesia yang dikemas dalam bentuk drama musikal, tampilan kelima dari kelas 2 Madinah menyuguhkan sisi adat istiadat Indonesia yang dikemas dalam bentuk sendratari (seni drama dan tari), tampilan keenam dari kelas 1 Raudhoh menyuguhkan sisi agama di Indonesia yang dikemas dalam bentuk puisi berantai, tampilan ketujuh dari kelas 1 Mihrab menyuguhkan sisi kuliner Indonesia yang dikemas dalam bentuk entertainment, dan tampilan terakhir, yakni kedelapan dari kelas 2 Mekkah menyuguhkan sisi cendera mata khas Indonesia yang dikemas dalam bentuk pantomim.

Haraki Ekspresi level 1 dan 2 tidak hanya dimeriahkan oleh tampilan dari siswa-siswi level 1 dan 2 saja. Di awal acara, Bapak dan Ibu guru pun turut meramaikannya dengan membawakan beberapa buah lagu. “Enam guru kami pilih sebagai perwakilan untuk membawakan beberapa buah lagu daerah dan terakhir ditutup dengan lagu bertajuk “Ekspresi” yang sesuai dengan nama kegiatan ini,” ujar Ibu Siti.

Selain itu para orang tua murid juga berpartisipasi dengan menampilkan yel-yel terbaiknya yang disajikan secara bersama-sama dengan tim levelnya masing-masing.

 


About Ibnu Syifa

Guru di SDIT Al Haraki