Haraki Cup 2021 “Siap Juang di Era 4.0”

Haraki Cup 2021 “Siap Juang di Era 4.0”

Masa Pandemi COVID-19 bukan berarti proses belajar harus terhenti. Menggunakan media seperti laptop, smartphone, dan teknologi lainnya membantu kita bisa belajar kapan saja dan di mana saja. Atas dasar pemikiran tersebut serta dalam upaya membantu pemerintah mewujudkan pendidikan yang bermutu, SIT Al Haraki mengadakan satu ajang kompetisi prestasi di tingkat TK, SD, SMP, SMA yang tidak hanya diikuti oleh peserta di wilayah Depok saja tapi bisa diikuti oleh seluruh peserta yang berada di nusantara (dari Sabang sampai Merauke) yang diberi nama HARAKI CUP 2021 dengan tema “Siap Juang di Era 4.0” 

Pada Haraki Cup 2021, SIT Al Haraki tidak hanya menyelenggarakan ajang kompetisi prestasi saja tapi juga akan mengadakan Roadshow dalam bentuk Podcast dan Talk Show. Sebelum acara Pembukaan Haraki Cup 2021 dimulai, Panitia Haraki Cup sudah menyiapkan 8 podcast dengan tema: Frendly School, Self Improvement, Pramuka, Karakter, Musik, Pribadi Mandiri dan Bertanggung Jawab, Kepemimpinan Diri serta Haraki Cup 2021 untuk memeriahkan acara Haraki Cup 2021.

Acara pembukaan Haraki Cup 2021 dibuka dengan Talk Show bersama Ibu Nina Yuliana dari Tim Dunamis Organization dengan tema Talk Show “Generasi Muda Unggul Berkarakter, Indonesia Maju di era 5.0”. Dan juga dihadiri oleh Ibu Elly Farida (Istri Walikota Depok), Bapak Wijayanto, A.Psi, M.Si (Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok) serta kepala-kepala sekolah dari perwakilan beberapa sekolah di kota Depok. Tak Lupa Ibu Elly Farida dan Bapak Wijayanto, A.Psi, M.Si memberikan sambutan sebagai wujud dukungan kepada kegiatan Haraki Cup 2021 sebagai satu ajang kompetisi prestasi.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan pada Haraki Cup 2021 pada tingkat TK yaitu Mewarnai, Photo Contest dan Hand Wash Dance, tingkat SD yaitu Tahfidz, Rangking 1, Photo Contest dan Vlog, tingkat SMP yaitu Tahfidz, Story Telling, Fotografi dan Debat serta tingkat SMA yaitu Tahfidz, Fotografi serta Debat. Alhamdulillah, perlombaan Haraki Cup 2021 diikuti oleh 270 peserta se-Nusantara.  Pelaksanaan perlombaan Haraki cup 2021 dilakukan secara daring, mulai dari babak penyisihan dan dilanjutkan dengan babak final yang dilakukan dengan 2 cara, yaitu, Live zoom dan poling instagram.

Acara Haraki Cup 2021 ditutup dengan pengumuman pemenang dari tingkat TK sampai tingkat SMA yang disiarkan secara live YouTobe yang dipandu oleh Bapak Jayandi, S.Pd.I serta Ibu Yulia, S.Pd. Haraki cup 2021 ditutup dengan ucapan terima kasih dan testimoni yang disampaikan oleh ketua 1 dan 2 Haraki cup 2021. Haraki Cup resmi ditutup oleh Deputi 1 Direktur Pendidikan SIT Al Haraki pada Selasa, 16 November 2021. 

Teruslah berkarya dan sampai bertemu di Haraki cup 2022!