HARAKI ANSAMBEL VIRTUAL LEVEL 4

“Harmony of New Spirit”

Pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 alhamdulillah telah diselenggarakan acara Haraki Ansambel Virtual Level 4, dengan tema “Harmony of New Spirit”. Haraki Ansambel merupakan acara pagelaran musik yang dibawakan oleh siswa-siswi SDIT Al Haraki dengan tujuan sebagai sarana untuk siswa/i dapat mengaktualisasikan prestasi dan kreativitas khususnya di bidang seni dan musik.

Kegiatan Ansambel juga merupakan wadah mengapresiasi siswa atas pencapaian di bidang seni music. Karena dalam kegiatan tersebut para siswa dapat mengeksplor minat dan bakatnya dalam bermain musik sebagai hasil dari pembelajaran musik di kelas.

Pagelaran musik ini adalah hasil karya dari siswa/i level 4 dan didukung oleh Bapak/Ibu guru yang hebat dan luar biasa. Kegiatan ini secara keseluruhan terdiri dari tiga jenis penampilan, yaitu penampilan ansambel murni, penampilan siswa/i secara berkelompok, dan penampilan solo performance.

Proses persiapan kegiatan Haraki Ansambel Virtual Level 4 dilakukan secara bertahap. Terdiri dari latihan secara daring, pengambilan audio dan video siswa yang dilakukan di sekolah secara terjadwal dengan mematuhi protokol kesehatan.

Rangkaian acara Haraki Ansambel Virtual level 4 ini diawali dengan pembukaan oleh MC pada pukul 08.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa oleh Bapak Ahmad Jurin, M.Ag. Setelah itu menyanyikan lagu Mars SDIT Al Haraki yang membuat acara semakin meriah. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah sambutan yang disampaikan oleh Kepala SDIT Al Haraki, Bapak Hidayat, S.Pd.I dilanjutkan sambutan koordinator level 4 oleh Ibu Sri Indriati, S.Si dan sambutan dari Bapak Awang Buang selaku Kasi SD Kota Depok.

Setelah pemberian sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan spesial dari guru level 4 yang membawakan medley lagu daerah. Kemudian penampilan perkelompok mulai dari kelompok “Do”, dengan lagu Cublak-cublak Suweng, kelompok “Angklung” dengan lagu Indonesia Pusaka, Kelompok “Re” dengan lagu Ibu Pertiwi. Selanjutnya  penampilan kelompok “So”, dengan lagu Becak dan kelompok “Fa” dengan lagu Guruku Tersayang.

Diselingi dengan penampilan “Ansambel Murni” dengan medley lagu daerah populer.

Untuk menambah kemeriahan acara diisi dengan games “Berpacu Dalam Melodi”. Setelah games, dilanjutkan kembali penampilan dari kelompok “La” dengan lagu Harta Berharga, kelompok “Mi” dengan lagu Alhamdulillah dan kelompok “Si” dengan lagu Aku Bisa.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh alumni SDIT Al Haraki yaitu Akiela Najmi Zakbary sebagai Guest Star. Akiela menyanyikan lagu Kasih Ibu diiringi lantunan piano yang dibawakan oleh Bapak Suwita Frasta. Setelah itu sesi tanya jawab oleh Kak Akiela dan Pak Wita  bersama MC, tak lupa kakak Akiela memberikan pesan semangat kepada teman-teman level 4 untuk mengasah minat dan bakat. Salah satunya di bidang musik agar dapat mengikuti banyak lomba dan mendapatkan prestasi sehingga bisa membanggakan diri sendiri, orang tua dan juga guru.

Acara berikutnya adalah penampilan “Solo Performance”, yaitu perwakilan siswa/i hebat menampilkan kehebatannya dalam memainkan alat musik, piano dan drum dilanjutkan dengan penampilan “Closing Ansambel” dengan lagu Terhebat.

Pada akhir acara, MC memandu untuk foto bersama dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Ananda level 4, Ayah/Bunda hebat level 4, Bapak Wita selaku guru musik dan music director, tim editor handal yaitu Bapak Ibnu, Bapak Anggi dan Bapak Putra, tak lupa pada seluruh Bapak/Ibu guru luar biasa level 4.

Silahkan klik tautan di bawah ini untuk menyaksikan Haraki Virtual Ansambel level 4!