Giat Penyuluhan Anti Hoax, Napza, Kenakalan Remaja dan Korupsi di Kalangan Remaja bersama Polda Metro Jaya

Giat Penyuluhan Anti Hoax, Napza, Kenakalan Remaja dan Korupsi di Kalangan Remaja bersama Polda Metro Jaya

Alhamdulillah kegiatan Giat Penyuluhan Pelajar pada Jumat, 1 Desember 2023 berjalan dengan baik. Kegiatan ini dihadiri oleh 2 anggota polisi dari Polresta Depok dan seorang mahasiswi dari STIAMI.

Acara dimulai dengan pemaparan yang informatif dari seorang mahasiswi STIAMI, mengenai jenis-jenis kenakalan remaja yang marak di kalangan pelajar saat ini. Hal ini diikuti dengan penyuluhan tentang bahaya napza, hoax, korupsi, tawuran, dan balapan liar oleh Bapak Iptu Asmantoro Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Metro Depok.

Bapak Iptu Asmantoro memberikan wawasan mendalam mengenai risiko dan dampak negatif dari perilaku-perilaku tersebut. Dengan tegas dan penuh perhatian, beliau menyampaikan pesan-pesan penting kepada siswa dan siswi SMPIT Al Haraki tentang pentingnya menjauhi kenakalan remaja. Ia memberikan nasihat agar waktu remaja diisi dengan hal-hal yang bermanfaat dan berprestasi, serta menghindari keputusan yang dapat menimbulkan penyesalan di masa depan.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya-bahaya tersebut, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada siswa dan siswi untuk bertanya dan berdiskusi. Harapannya, mereka dapat memahami lebih dalam dan menyadari pentingnya menjaga diri dari ancaman negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Melalui kegiatan Giat Penyuluhan Pelajar ini, diharapkan siswa dan siswi SMPIT Al Haraki dapat menjadi generasi yang lebih cerdas, sadar akan risiko kenakalan remaja, dan lebih mampu membuat pilihan-pilihan yang positif dalam kehidupan sehari-hari. Semoga pengetahuan dan pemahaman yang diperoleh dari kegiatan ini menjadi landasan bagi mereka dalam menjalani masa remaja dengan bijak dan bertanggung jawab.