.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Marhaban Yaa Ramadhan

Bulan penuh keberkahan, bulan yang dinanti telah tiba. Ramadhan tahun 1445 H datang dengan serangkaian kegiatan bermanfaat dalam Gema Ramadhan 1445H di SMPIT Al Haraki:

  1. Tarhib Ramadhan
  2. Pesantren Ramadhan
  3. Charity Ramadhan

Salah satu tujuan dari Gema Ramadhan 1445 H di SMPIT AL HARAKI adalah untuk mempererat hubungan antara guru dan murid, mendorong rasa peduli sesama, serta mempelajari amal secara ikhlas.

Pesantren Ramadhan
Rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan pada tanggal 25 – 27 Maret 2024 berjalan dengan lancar. Pada tanggal 25 Maret 2024, kegiatan dimulai dengan Shalat Dhuha dan Murojaah serta tausiyah dari beberapa pembicara dengan tema “Menjadikan Ramadhan ini Spesial”. Lomba Berkisah Islami untuk level 7, 8, dan 9 juga dilaksanakan.

Keesokan harinya, kegiatan diawali dengan Shalat Dhuha dan Murojaah serta tausiyah dengan tema “Andai ini Ramadhan Terakhirku”. Dilanjutkan dengan lomba Poster Ramadhan, lomba Tahfidz Quran, dan lomba Ranking 1 untuk seluruh level.

Pada tanggal 27 Maret 2024, kegiatan dimulai dengan Shalat Dhuha dan Almatsurat, diikuti dengan lomba Final Tahfidz Quran, lomba kreasi baju muslim untuk level 7 dan 8, serta lomba Shalawat dan Muadzin untuk level 7 dan 8.

Pada Senin, 1 April 2024, siswa dan siswi yang telah menyelesaikan hafalan Al Qur’an Juz 27 mengikuti Tasmi Qur’an. Selamat dan sukses untuk para siswa yang telah berhasil menyelesaikan Al Qur’an Juz 27. Pada hari terakhir kegiatan,Pesantren Ramadhan diisi dengan menonton film siroh nabawi mengenai Rasulullah SAW, diikuti dengan pembagian hadiah lomba Pesantren Ramadhan 1445 H.

Semoga rangkaian kegiatan Tasmi Qur’an dan Pesantren Ramadhan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi siswa dan siswi SMPIT Al Haraki dalam berbuat kebaikan selama Bulan Ramadhan.

Charity Ramadhan
Kegiatan Charity Ramadhan 1445 H pada tanggal 28 Maret 2024 berlangsung dengan lancar. Dimulai dengan salat ashar berjamaah, pembacaan Al Matsurat, dan murojaah bersama, acara ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh siswa SMPIT Al Haraki. Talkshow dengan narasumber Kak Wahyumi Koy dan games menyemarakkan acara hingga waktu berbuka puasa bersama. Santunan diserahkan kepada adik-adik yatim dari Yayasan Izzatul Islam serta hadiah lomba diserahkan kepada siswa-siswi.

Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa kepedulian sosial pada siswa dan siswi, serta mendorong mereka untuk saling berbagi dan membantu sesama.