.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Komunitas adalah kelompok atau kumpulan orang yang meminati dan berkecimpung dalam suatu bidang tertentu. Begitupun dengan komunitas-komunitas yang ada di sekolah. Komunitas ini terbentuk karena ketertarikan sekelompok siswa dalam bidang tertentu, begitupun dengan komunitas yang ada di SMPIT Al Haraki.

Saat ini SMPIT Al Haraki memiliki tiga komunitas, yang terdiri dari komunitas ALKI Drawing Lovers (ADL), ALKI Percussions (The Kipers), dan Sahabat Perpus ALKI. Tahun 2021 untuk pertama kalinya seluruh komunitas diberikan waktu untuk memberikan gambaran kegiatan yang sudah dilakukan komunitas melalui kegiatan EXPO Comunity.

EXPO Comunity telah dilaksanakan pada hari Jumat, 10 September 2021 pukul 10.30-11.30 wib. Kegiatan ini dibawakan oleh Bapak Dendy selaku MC kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh masing-masing pembina komunitas. Komunitas pertama yang menyampaikan paparannya adalah komunitas ALKI Drawing Lovers. Komunitas ADL diperuntukkan untuk siswa yang memiliki hobi menggambar baik secara konvensional maupun digital. Kemudian komunitas kedua adalah ALKI Percussions yang disampaikan oleh Pak Anjar selaku pembina komunitas sekaligus sebagai pelatih dari kegiatan perkusi. Dan terakhir ada komunitas Sahabat Perpus ALKI. Komunitas SP ALKI ini merupakan komunitas yang menggerakan literasi di SMPIT Al Haraki.

Semoga dengan adanya EXPO Comunity ini dapat memberikan gambaran lebih detail terkait komunitas-komunitas SMPIT Al Haraki dan komunitas-komunitas ini dapat menjadi sarana dan wadah untuk minat dan bakat siswa. Semoga.