Entrepreneur Tour Angkatan Goldstern 2023

Entrepreneur Tour Angkatan Goldstern 2023

Pada Rabu, 23 November 2023, kegiatan Entrepreneur Tour level 7 angkatan Goldstern telah sukses dilaksanakan. Entrepreneur Tour bukan sekadar perjalanan biasa, melainkan suatu bentuk pembelajaran yang dirancang untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan peserta didik. Kegiatan ini melibatkan peserta dalam mengamati langsung proses pembuatan produk, baik dalam skala rumahan maupun industri. Pada tahun ini, angkatan Goldstern memilih dua destinasi menarik: PT. Amerta Indah Otsuka Sukabumi dan Cimory Riverside Bogor.

Awal kegiatan dimulai dengan workshop di PT. Amerta Indah Otsuka, di mana peserta diajak untuk memahami lebih dalam tentang proses pembuatan produk ikonik seperti Pocari Sweat, Fiber mini, dan Oronamin C. Setelah memperoleh pengetahuan dari workshop, siswa dan siswi berkesempatan melihat langsung jalannya produksi. Kegiatan selanjutnya melibatkan permainan di Explorion Theater dan kunjungan ke Merchandise Shop, di mana peserta mendapatkan pin dan bingkisan produk dari PT. Amerta Indah Otsuka sebagai kenang-kenangan.

Destinasi kedua, Cimory Riverside, menawarkan pengalaman yang tak kalah menarik. Sebelum melanjutkan kegiatan, peserta melaksanakan salat zuhur dan menikmati makan siang bersama. Di Cimory Riverside, siswa dan siswi dibagi menjadi dua kelompok untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seru, mulai dari menonton film edukasi, memerah susu sapi, mengunjungi Monster Aquarium, hingga praktik membuat milkshake. Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dan berbelanja di Dairy Shop.

Harapannya, Entrepreneur Tour ini tidak hanya menjadi perjalanan semata, tetapi juga menjadi sarana yang bermanfaat bagi siswa dan siswi dalam memahami dunia kewirausahaan. Dengan demikian, diharapkan terbentuknya jiwa entrepreneur yang kuat dalam diri angkatan Goldstern.

Sejalan dengan kesuksesan acara, peserta ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Ayah, Bunda, dan seluruh pihak yang turut serta dalam menyelenggarakan Entrepreneur Tour ini. Dukungan tersebut telah menjadi kunci utama keberhasilan acara ini berjalan dengan baik. Semoga kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan para peserta di masa mendatang.