English Time #4: Menyemarakkan Kemampuan Berbahasa Inggris Melalui Cerita Kolosal

English Time #4: Menyemarakkan Kemampuan Berbahasa Inggris Melalui Cerita Kolosal

Pada Senin, 20 November 2023, kembali diselenggarakan kegiatan English Time untuk yang ke-4 kalinya oleh SMPIT Al Haraki. Lapangan sekolah menjadi saksi kelancaran pelaksanaan English Time #4 ini. Dengan penuh rasa syukur, acara ini sukses diadakan, menunjukkan antusiasme tinggi dari siswa dan siswi yang ikut serta.

English Time merupakan sebuah program kesiswaan yang dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui praktik berbicara secara kolosal. Kegiatan ini memiliki tujuan mulia untuk memberikan ruang bagi siswa dan siswi untuk lebih percaya diri dan mahir dalam menggunakan bahasa Inggris.

Pada English Time #4, Tim Guru Bahasa Inggris memandu kegiatan dengan tema “Make Your Own Story Games.” Siswa-siswi diajak untuk terlibat dalam sebuah kegiatan yang kreatif dan mendidik. Mereka diminta untuk memberikan satu kalimat lengkap secara bergantian per baris, yang kemudian dijadikan sebuah cerita berbahasa Inggris secara estafet. Setelah tahapan tersebut, siswa terakhir dari setiap kelompok maju ke depan lapangan untuk menceritakan cerita yang terbentuk dari kontribusi masing-masing anggota kelompok.

Antusiasme yang terlihat selama kegiatan menunjukkan bahwa tema “Make Your Own Story Games” berhasil menciptakan energi positif di antara para peserta. Siswa-siswi terlibat dengan semangat dan kegembiraan, mengekspresikan ide-ide kreatif mereka dalam bahasa Inggris. Ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk meningkatkan kemampuan berbicara, tetapi juga untuk memperkaya kosakata dan pemahaman grammar.

Dalam harapannya, kegiatan ini diharapkan mampu menambah semangat siswa dan siswi SMPIT Al Haraki dalam mempelajari bahasa Inggris. Doa dan dukungan dari orang tua, serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan English Time, sangat diapresiasi. Terimakasih atas kontribusi positif yang telah diberikan, semoga kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk membantu siswa dan siswi dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Aamin ya Rabbal’alamin.