ALKI Student Led Conference 2023: Mengevaluasi Pencapaian dan Bersinergi Menuju Target Pembelajaran

ALKI Student Led Conference 2023: Mengevaluasi Pencapaian dan Bersinergi Menuju Target Pembelajaran

Pada Rabu dan Kamis, 20-21 Desember 2023, SMPIT Al Haraki menggelar Alki Student Led Conference yang berjalan dengan lancar. Acara ini menjadi wadah bagi siswa untuk mempresentasikan hasil pembelajaran dan pencapaian mereka selama satu semester, dengan tujuan mengevaluasi dan mencapai goals yang telah ditetapkan.

Alki Student Led Conference diawali dengan serangkaian presentasi dari para siswa dan siswi, yang mencakup hasil pembelajaran, pencapaian, dan prestasi yang telah mereka raih selama satu semester. Tak hanya itu, presentasi juga mencakup hasil pembelajaran dalam bidang entrepreneur serta pemaparan mengenai 8 karakter siswa siswi SMPIT Al Haraki yang dimiliki oleh setiap peserta. Setelah presentasi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan tanggapan dari orang tua, serta pembagian rapor akhir semester satu.

Tujuan dari kegiatan ini bukan hanya untuk menilai pencapaian siswa, tetapi juga untuk mendorong keterlibatan orang tua dalam perkembangan pendidikan anak-anak mereka. Dengan dialog yang terbuka antara siswa, orang tua, dan sekolah, diharapkan dapat terbentuk sinergi yang kuat dalam mencapai target pembelajaran yang diinginkan ke depannya.

Alki Student Led Conference menjadi bukti nyata bahwa pendidikan tidak hanya tanggung jawab sekolah tetapi juga melibatkan peran aktif orang tua. Kegiatan ini menjadi kesempatan untuk melihat perkembangan anak-anak secara lebih holistik, tidak hanya dari segi akademis tetapi juga pengembangan karakter dan keterampilan lainnya.

Sebagai penutup, kami ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Ayah dan Bunda, serta seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan Alki Student Led Conference. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal untuk lebih memperkuat hubungan antara sekolah, siswa, dan orang tua, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang optimal dan sukses.