Alkids Ramadhan Around The World “Goes To Japan and Australia”

Kegiatan Alkids Ramadhan Around The World “Goes To Japan and Australia” adalah kegiatan puncak tema dari Alkids Ramadhan Camp 1443 H. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan alkids tentang budaya Ramadhan di Negara Luar Indonesia.

Alhamdulillah kegiatan Ramadhan kali ini dapat terlaksana dengan lancar pada hari Selasa dan Rabu, 19 dan 20 April 2022. Alkids merasa sangat gembira dan semangat sekali loh dalam mengikuti kegiatan ini. Alkidsjuga antusias dalam menyimak cerita serta penjelasan dari narasumber. Waah masya Allah, alkids hebat!

Alkids sangat bersemangat untuk bertanya tentang hal-hal yang ingin mereka ketahui tentang negara Jepang dan Australia. Narasumber dengan senang hati berbagi pengalaman mereka menjalankan ibadah Ramadhan di negara tersebut kepada teman-teman alkids. Narasumber kali ini adalah kakak-kakak yang tinggal di negara tersebut loh. Seperti kak Nisa Risti Mustikasari, beliau tinggal di Jepang sudah kurang lebih selama 3 tahun. Waah masya Allah..

Narasumber yang kedua yaitu kakak Amir Yadzka Razan. Kak Amir ini juga sudah lama tinggal di Australia loh. Kakak Nisa dan Kakak Amir berbagi pengalaman seperti bagaimana menjalankan puasa Ramadhan di Negara tersebut, berapa lama waktu berpuasa mereka, bagaimana melaksanakan sholat tarawih, sampai tentang merayakan Idul Fitri di dua Negara tersebut.

Ibu guru juga sangat bersemangat dalam mempersipakan acara ini. Alhamdulillah teman-teman alkids dan orangtua merasa sangat gembira dengan adanya kegiatan Alkids Ramadhan Around The World ini. Semangat terus ya teman-teman Alkids dalam mengikuti kegiatan yang lebih seru lagi di Haraki Preschool. Terima kasih juga kepada seluruh orangtua Alkids yang sudah turut mendukung acara ini. Sampai jumpa lagi di kegiatan-kegiatan selanjutnya ya!