.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

ALKI Trial Class is back!

SMPIT Al Haraki kembali menyelenggarakan kegiatan ALKI Trial Class Sesi 2 pada hari Selasa, 28 Desember 2021. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan gambaran kepada calon peserta didik baru SMPIT Al Haraki mengenai kegiatan pembelajaran, khususnya pembelajaran dalam bidang entrepreneur.

Bidang Entrepreneur merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh SMPIT Al Haraki. Di kurikulum khas ini terdapat enam bidang atau mata pelajaran entrepreneur yang dipelajari. Di level 7 terdapat bidang cooking dan fotografi, di level 8 ada event organizing dan animasi serta di level 9 terdapat bidang broadcasting dan designing.

Pada kegiatan ALKI Trial Class yang kedua ini masih terdiri dari tiga bidang yang menjadi fokus pembelajaran yaitu bidang cooking, fotografi dan graphic design. Pada bidang cooking dilakukan kegiatan membuat kudapan yang berasal dari umbi-umbian yaitu membuat bola-bola dari ubi. Dengan dipandu oleh Pak Ade, selaku guru cooking SMPIT Al Haraki sebanyak 21 peserta pada bidang cooking sangat antusias mengikuti dan praktik langsung cara pembuatan bola-bola ubi.

Hal serupa dengan bidang fotografi dan graphic design. Sebanyak 46 peserta mengikuti bidang fotografi yang dipandu oleh Pak Arif, guru entrepreneur fotografi SMPIT Al Haraki. Dalam bidang fotografi peserta kegiatan langsung mencoba memotret objek di sekitar rumah. Sedangkan bidang graphic design diikuti oleh 43 peserta dan membahas cara membuat poster. Kegiatan di bidang ini diisi oleh Pak Adit salah satu tim Website dan Design SIT Al Haraki.

Semoga kegiatan di Trial Class SMPIT Al Haraki baik di sesi 1 maupun sesi 2 dapat memberikan gambaran dasar para calon peserta didik baru untuk pembelajaran di SMPIT Al Haraki. Sampai bertemu di Tahun Pelajaran Baru ALKIAN’S!