Alki Smart Camp 2024 Angkatan Ataraxia

Alki Smart Camp 2024 Angkatan Ataraxia

Pada tanggal 23-25 Januari 2024, Alki Smart Camp (ASC) kembali digelar dengan antusiasme yang tinggi. Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi adik-adik penggalang Level 8 SMPIT Al Haraki untuk menjalani serangkaian kegiatan yang tidak hanya mengasah keterampilan pramuka, tetapi juga memperkuat nilai-nilai kejujuran, keberanian, dan kepedulian.

Hari Pertama: Awal Petualangan

Hari pertama dimulai dengan penuh semangat saat Adik-adik Penggalang dilepas oleh Kak Mardiyono dari Kwaran Pancoran Mas Depok. Mereka kemudian berangkat menuju Akbar Camp, Cigombong dengan tronton. Setibanya di lokasi, mereka langsung mengikuti apel dan mendirikan tenda. Acara dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Kak Hasymi.

Beragam Kegiatan

Hari pertama dipenuhi dengan berbagai perlombaan dan kegiatan kecakapan pramuka, seperti Qori, menjahit, dan membuat pionering. Mereka juga belajar memasak bersama regu masing-masing untuk makan malam. Malam harinya, mereka mengisi waktu dengan zikir sore, salat, dan snack time, serta merenung dalam kegiatan “Writing in The Dark”.

Hari Kedua: Petualangan dan Seni

Hari kedua dimulai dengan Wisata Hati, di mana adik-adik penggalang dilatih keberanian dan kekompakan dalam regu. Kegiatan ini diakhiri dengan salat tahajud dan bermunajat hingga subuh. Setelah itu, mereka melakukan senam pagi dan lomba memasak kreasi mie. Siangnya, mereka mengikuti Wide Game dan latihan pentas seni, yang kemudian ditampilkan pada malam hari dalam Upacara Api Unggun.

Hari Terakhir: Menanam Harapan

Hari terakhir dimulai dengan salat subuh berjamaah dan zikir. Mereka kemudian menanam pohon dalam tema “Gaya Hidup Berkelanjutan” sebagai bagian dari kegiatan P5. Dilanjutkan dengan praktik P3K dan olahraga voli sarung. Sebelum penutupan, mereka merapikan tenda dan perlengkapan serta menerima apresiasi atas partisipasi mereka.

Harapan dan Terima Kasih

Melalui serangkaian kegiatan ini, diharapkan adik-adik penggalang dapat membawa pulang pengalaman berharga yang memperkaya nilai-nilai kehidupan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan kelancaran kegiatan ASC angkatan Ataraxia. Semoga mereka menjadi generasi yang tangguh, bertanggung jawab, dan penuh dengan kepedulian. Aamiin yaa Rabbal ‘alamiin.