.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Indonesia sebagai Negara kepulauan terletak pada daerah rawan bencana alam. Resiko bencana alam dapat terjadi di setiap wilayah dengan kurun waktu tertentu yang tidak dapat dipastikan. Bencana tersebut menyebabkan potensi kerugian yang akan dihadapi oleh masyarakat. Mulai dari kerugian sandang, pangan dan papan. Wabah penyakit juga menjadi salah satu kerugian yang dialami. Sudah sepatutnya kita sebagai warga Indonesia turut membantu meringankan beban mereka.


Menanggapi bencana tersebut organisasi SMPIT Al Haraki MPS, BEST, PASUSS dan KKR saling bekerjasama untuk kegiatan ini. Penggalangan dana berlangsung saat jam istirahat pertama sekitar jam 10 siang dan istirahat kedua setelah solat zuhur. Setiap anggota organisasi bergantian piket dalam pengumpulan dana tersebut.


Penggalangan tersebut dilakukan di lingkungan SMPIT Al Haraki. Seluruh bantuan yang diberikan sebagai rasa keperdulian Siswa/i, Guru, Orangtua murid dan seluruh masyarakat sekolah. Donasi yang diberikan berupa bantuan uang hingga pakaian layak pakai. Seluruh dana yang terkumpul disalurkan melalui Dompet Dhuafa yang nantinya akan diberikan kepada korban bencana alam. Dalam aksi kemasyarakatan tersebut siswa/i diharapkan lebih peduli dengan lingkungan sekitar yang sedang mengalami bencana alam serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dan simpati terhadap segala sesuatu yang terjadi.