.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Hi! Welcome Back to School, Mates!

SMPIT Al Haraki kembali mengadakan Alki Expo untuk menyambut siswa dan siswi dari libur panjang mereka. Acara Alki Expo ini dilaksanakan pada 12-13 Januari 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh karya siswa dan siswi baik dari produk pembelajaran atau workshop.

Karya siswa dan guru ini terdiri dari karya 2D (lukisan di berbagai media), 3D (seni pahat), hasil pembelajaran entrepreneurship (fotografi, designing, animasi, dan broadcasting), literasi (cerpen, puisi, novel, dan artikel) yang dibukukan, karya digital siswa (website dan animasi), Gebyar P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan berbagai hasil membatik siswa dan guru. Dalam kegiatan ini para tamu yang hadir juga bisa merasakan secara langung membuat batik tulis dan Tie Dye, mencoba hasil praktik live cooking, stand photobooth dengan dua teknik, lighting indoor dan eclipse. Selain itu, ada bazar yang diselenggarakan oleh siswa dan siswi EO level 8 yang menjual aneka makanan dan minuman.

Acara yang terbuka untuk umum ini dibuka oleh Kabid Pembinaan SMP, Bapak Joko Sutrisno, M. Pd.; Camat Pancoran Mas, Bapak Zikri Dwi Darmawan; Lurah Depok, Bapak Herman; Direktur Pendidikan SIT Al Haraki, Ibu Susi P. Krisnawan, SH.; Ketua Komite SMPIT Al Haraki, Bapak Ir. Jusof Marsyal, MT.; dan Kepala SMPIT Al Haraki, Bapak Chairullah, M. Pd. I. Setelah dibuka, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini banyak dikunjungi oleh berbagai pengunjung, antara lain Fasilitator PSP, Ibu Sri Juryani, MM., pengurus level dan kelas, orang tua siswa, dan juga banyak dihadiri oleh para siswa dan siswi dari sekolah lain, antara lain guru dan siswa dari SMP Plus Cahaya Insan, SMP PGRI, dan SMP Pelita Depok.

Dalam rangkaian kegiatan Alki Expo ini pula ada pemberian penghargaan prestasi kepada siswa dan siswi yang banyak mendapatkan prestasi di Semester pertama TP. 2022-2023. Adapun siswa dan siswi terbut adalah: Muhammad Wafiq Marsal, Nizam Fahim Prayogo, Aretha Anindya, TB. Athif Zulfikar, Khansa Cetta dan Nabil Azfar.

Semoga melalui acara ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa dan guru atau orang lain. Sampai Jumpa di Alki Expo tahun depan, Mates!