.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Motivasi menjadi hal yang sangat penting, sebab motivasi dapat membingkai ulang sistem kepercayaan dan pola pikir yang ada pada diri seseorang. Dengan motivasi, seseorang bisa memiliki semangat yang menggebu serta bertindak dengan tepat untuk mencapai tujuannya. Oleh karena itu, di dalam kehidupan apapun status dan bidangnya seseorang pasti memerlukan motivasi baik yang bersumber dari dalam diri (intrinsik) maupun dari luar diri (ekstrinsik). 

Di dunia pendidikan, motivasi memiliki peran dalam mempengaruhi proses pembelajaran. Hal ini menjadi dasar diadakannya kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) yang merupakan sebuah kegiatan belajar terencana yang mengacu pada aspek-aspek motivasi antara lain self awareness, goal setting, inner power, dan action plan

Kegiatan AMT dilaksanakan pada Kamis, 15 September 2022. Pemberian motivasi disampaikan oleh Inspiring Milenial Motivation yaitu Bapak M. Hafidz Andrian, S.Sos., CIHC dengan mengangkat tema ‘Kenali Diri, Lejitkan Potensi, Raih Prestasi Serta Berakhlak Kokoh’. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk siswa menjadi pribadi yang berakhlakul karimah, disiplin, percaya diri, bertanggung jawab, dan mampu bekerja sama dengan teman. Melatih siswa untuk terbiasa bersyukur, memiliki sikap yang konsisten dan memiliki komitmen dalam menggapai mimpi. Serta meningkatkan kualitas siswa dalam menjalankan ibadah dan meningkatkan kemampuan siswa dalam menghadapi tantangan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan AMT ini diharapkan siswa level 6 memiliki karakter yang berjiwa Indonesia dengan sikap sopan dan santun dalam bertutur kata, bertanggung jawab penuh dalam meningkatkan kedisiplinan diri, berakhlak kokoh, siap untuk menghadapi tantangan, dan memiliki semangat yang tinggi dalam mencapai target akademik dan non akademik.