27 Siswa SMPIT Al Haraki Dilantik Menjadi Penggalang Garuda

Kamis, 19 Desember 2019 sebanyak 27 calon Penggalang Garuda Kontingen SMPIT Al Haraki telah resmi dilantik menjadi Penggalang Garuda oleh Kak Nina Suzana, selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Depok. Kontingen SMPIT Al Haraki dilantik bersama dengan calon Penggalang Garuda dari beberapa sekolah lain.

Perjuangan dan proses panjang telah dilewati oleh calon Penggalang Garuda mulai dari tes pengetahuan umum dan kepramukaan, membuat kerajinan tangan fungsional yang dipamerkan sekaligus adanya wawancara orang tua calon Penggalang Garuda. Tidak hanya itu, calon Penggalang Garuda juga mengikuti “Eagle Camp” selama tiga hari dua malam di Taman Lebah Madu Pramuka Cibubur.

Dalam kegiatan perkemahan tersebut memuat banyak aspek penilaian calon Penggalang Garuda, diantaranya berenang, pentas seni, baris berbaris, memasak dan berbagai aspek yang terdapat di dalam buku SKU dan SKK Penggalang. banyak ilmu yang didapatkan oleh siswa-siswi SMPIT Al Haraki dalam proses penilaian Penggalang Garuda, seperti yang disampaikan oleh Letnan Jenderal TNI (Purn) Nugroho Widyotomo dalam sambutannya mewakili orang tua Penggalang Garuda untuk selalu berpegang teguh pada kode etik gerakan ramuka Tri Satya dan Dasa Dharma. 

Dan akhirnya kami ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya 27 siswa-siswi SMPIT Al Haraki menjadi Penggalang Garuda, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Penggalang Garuda, Setia, Siap, Sedia!