Wisuda SDIT Angkatan 6, “Classix”

Wisuda Classix

Apapun potensimu, kalian semua adalah bintang.

Di penghujung akhir tahun ajaran, sebuah kegiatan terlaksana dengan khidmat. Wisuda Angkatan ke-6 SDIT Al Haraki yang mengusung tema Classix’s Story telah dilaksanakan pada Hari Minggu, 22 Juni 2014.

Rangkaian kegiatan dimulai dari parade wisudawan, parade civitas akademika SIT Al Haraki, dan penampilan marawis sebagai pembuka acara. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, penampilan paduan suara oleh siswa level 5 dan duet oleh siswa level 3.

Masuk ke acara inti yaitu prosesi wisuda angkatan ke-6 SDIT Al Haraki, flash classix, serah terima wisudawan, dan pidato perpisahan dari perwakilan wisudawan. Ada yang menarik ketika pidato perpisahan disampaikan oleh ananda Aura Kinanti Nareswara. Kalimat “the show must go on.. perjalanan kami untuk terus menuntut ilmu akan terus berlanjut. Wisuda ini hanya rehat sejenak, it’s just a pit stop.” terdengar syahdu dan meresap di hati para wisudawan lainnya.

Pelepasan siswa level 6 yang seluruhnya berjumlah 66 orang ini menjadi lebih berkesan saat pemberian penghargaan bagi wisudawan berprestasi. Alhamdulillah beragam prestasi telah berhasil diraih wisudawan angkatan ke-6, dan satu hal yang paling membanggakan adalah keberhasilan ananda Nurul Azka Adenia meraih nilai Ujian Sekolah/Madrasah tertinggi ke-2 se-Kota Depok dengan nilai total 29,35. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi semua teman dan adik-adik kelasnya kelak.

Sebagai acara penutup, persembahan level 6 yang menampilkan drama dan tari sesuai dengan tema yang diangkat, Classix’s Story, cerita tentang classix (sebutan untuk angkatan ke-6 SDIT Al Haraki). Semua wisudawan menampilkan persembahan yang terbaik dengan harapan bisa berkesan di hati para undangan yang menyaksikan. Tak mau kalah dengan putra-putrinya, para bunda dari level 6 juga mempersembahkan lagu kemesraan untuk para guru dan juga undangan.

Rangkaian acara ditutup dengan musafahah antar guru dan juga yayasan, mengingat tidak lama lagi menjelang bulan ramadhan.

Oleh: Hilda

 


About Ibnu Syifa

Guru di SDIT Al Haraki