Studi Banding Hongkong

Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Kata mutiara ini dipegang teguh oleh SIT Al Haraki dengan mendelegasikan tim manajemennya untuk studi banding ke Hong Kong yang dilaksanakan pada tanggal 12-15 September kemarin. Menyertakan 4 orang yang terdiri dari manajemen SIT yaitu Apipuddin, Renny Apriani, Chairullah, dan Ms Mowdi Vidiyanti. Studi banding kali ini, mengunjungi Islamic Kasim Tuet Memorial College yang berlokasi Chai Wan dan Islamic Abu Bakar Chui Kindergarten yg terletak di Shau Kei Wan.
Alhamdulillah kunjungan manajemen SIT disambut hangat oleh kedua pihak sekolah.

Islamic Kasim Tuet Memorial College, merupakan sekolah setara dengan SMP dan SMA dengan 90% siswanya adalah muslim dan sebagiannya adalah non muslim. Sedangkan 90% dari guru-gurunya adalah non muslim. Dengan perbedaannya yg demikian beragam, tetap membuat mereka rukun dan damai. Di sini, manajemen SIT di terima dengan sangat hangat oleh Ibu Kepala Sekolah Ms Zareenah dan Wakil Kepala Sekolah Mr. Abu Bakar. Turut serta pula korespond sekolah tersebut yaitu Ms Aroona.
Saat para delegator berada di sana pun diperkenalkan dengan siswa-siswi yang bersekolah di sana karena mengikuti orang tuanya bekerja sebagai konsulat Hong Kong. Pertemuan pun diakhiri dengan pemberian cinderamata dari kedua belah pihak.

Pada hari berikutnya, kunjungan pun berlanjut ke Islamic Abu Bakar Chui Memorial Kindergarten. Kedatangan manajemen SIT di sini pun disambut demikian welcome dari pihak sekolah. Kepala Sekolah Ms. Emma Fan menerima para delegator ditemani dengan Ms Sundesh salah seorang guru muslim di sana. Pertemuan pun diakhiri dengan pemberian cindera mata.

Semoga perhelatan ke negeri Tiongkok ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi tim yang berangkat dan bagi SIT Al Haraki ke depannya.

Xièxiè

 

[FAG id=4160]


About Ibnu Syifa

Guru di SDIT Al Haraki