RAPAT KERJA SDIT AL-HARAKI TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Rapat Kerja SDIT Al Haraki Tahun Pelajaran 2016/2017

 

Jum’at, 27 Mei 2016 merupakan hari yang sangat bersejarah dalam ikut menentukan perjalan SDIT AlHaraki. Karena dalam kesempatan tersebut kegiatan Rapat kerja yang merupakan kegiatan rutinitas tahunan, yang akan menetapkan program-program unggulan untuk tahun pelajaran 2016-2017 telah dilaksanakan.

Dengan mengangkat tema “Berikan Kemanfaatan bagi sebanyak-banyaknya manusia, agar menjadi sebaik-baiknya Insan di Dunia” dan menempati salah satu ruang kelas di SDIT Al-Haraki, rapat kerja tahun ini dihadiri oleh semua guru dan karyawan, termasuk juga calon guru baru. Rapat kerja pada tahun ini juga terasa istimewa karena tidak hanya dihadiri oleh Ketua Komite yaitu Ibu Titik H Nadziroh, namun juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Akbar yaitu Bpk Drs. H. Krisnawan, serta dihadiri oleh Dir. Pendidikan yaitu Ibu H.j Susi P. Krisnawan SH.

Dalam sambutannya Ibu Titik H Nadziroh selaku Ketua Komite menyampaikan pengalaman-pengalaman beliau selama beliau menjadi pengajar yang sangat inspiratif. Beliau mengatakan bahwa mengajar harus dengan cinta. Beliau juga menyampaikan bahwa komite selaku mitra sekolah akan terus mendukung program-program sekolah yang ditetapkan dalam raker tahun ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Bpk Drs. H. Krisnawan S. selaku Ketua Yayasan yang juga didaulat untuk membuka secara resmi rapat kerja tahun ini. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa “Power of Love” harus menjadi prinsip hidup dalam melaksanakan segala hal, apalagi yang terkait dengan dunia pendidikan. Beliau juga menyampaikan akan pentingnya mempertahankan prestasi yang telah diraih, baik prestasi akademik maupun non akademik, utamanya prestasi sebagai sekolah sehat.

Dalam rapat kerja tahun ini juga disampaikan tentang struktur manajemen untuk tahun pelajaran 2016/2017. Hal ini disampaikan langsung oleh Dir Pendidikan Ibu Hj. Susi P Krisnawan SH. Beliau menyampaikan bahwa regenerasi harus dilakukan untuk kemajuan SDIT Al Haraki kedepan. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan adanya perubahan pada struktur manajemen, termasuk jabatan kepala sekolah.  Ibu Dewi Hartati S,Pd yang sebelumnya adalah wakil kepala sekolah bidang kesiswaan ditetapkan sebagai kepala sekolah menggantikan Bapak Chairullah, M. Pd. I yang merupakan kepala sekolah sebelumnya.

“Untuk tahun ini, kepala sekolah akan dibantu oleh empat wakilnya, yaitu wakil bidang kurikulum, wakil bidang kesiswaan, wakil bidang sarpra, dan wakil bidang umum-humas. Hal ini mengingat SDIT Al-Haraki sudah semakin besar”. Demikian Ibu Susi menambahkan.

Rapat kerja pada tahun ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu dari tgl 27 sampai tanggal 28 Mei 2016. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh ibu Siti Mukhlishoh selaku ketua pelaksana rapat kerja. “Untuk hari pertama agendanya adalah pemaparan materi sidang pleno 1 tentang program yayasan dan manajemen. Adapun program level 1 sampai level 6 akan disampaikan dalam sidang pleno 2. Untuk program bidang dan Pj kegiatan dipaparkan dalam sidang pleno 3.” Beliau menyampaikan dalam sambutannya.

 

Pembukaan Raker oleh Katua Yayasan Akbar

IMG_9145ii

 

Sambutan Ketua Yayasan Akbar, Direktur Pendidikan, Komite SDIT Al Haraki

ggjjcchh

 

Pemaparan Program Kerja 2016-2017

IMG_9774kkIMG_9808dd

 

 

IMG_9748IMG_9772eeffaaabbIMG_9765IMG_9771