MENJALIN SILATURAHMI DI AKREDITASI SMPIT AL HARAKI

Akreditasi adalah salah satu keniscayaan yang ada di setiap sekolah dan dua asesor tersebut adalah Bapak M. Dodih Rohiman (Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat) dan Bapak Mohamad Jakaria (Dinas Pendidikan Kota Depok) telah melakukan visitasi akreditasi di SMPIT Al Haraki. Kegiatan visitasi akreditasi sendiri berlangsung selama dua hari yakni hari Senin dan Selasa tanggal 11-12 September 2017.

Adapun kegiatan akreditasi hari pertama adalah pengecekkan seluruh dokumen dari delapan standar yang ada. Delapan standar yang dinilai melingkupi Standar Isi, Standar Penilaian, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan dan Standar Penilaian. Sedangkan untuk hari kedua, baik Pak Dodih maupun Pak Jakaria menghabiskan waktu lebih banyak dengan berkeliling seperti mengecek seluruh fasilitas sekolah, sarana dan prasarana hingga turut serta masuk ke dalam beberapa kelas untuk melihat proses pembelajaran siswa.

Seluruh kegiatan visitasi akreditasi baik di hari pertama maupun hari kedua berjalan dengan baik dan lancar. Kedua asesorpun terlihat nyaman selama dua hari melakukan visitasi di SMPIT Al Haraki. Bahkan Pak Dodih sempat berseloroh bahwa di SMPIT Al Haraki seperti di rumah sendiri. Pak Jakaria pun sempat mengatakan bahwa salah satu keberkahan dari kegiatan akreditasi adalah terjalinnya silaturahmi Dinas Pendidikan Kota Depok dengan SMPIT Al Haraki.

Semoga kegiatan visitasi ini benar-benar menjadi keberkahan bagi SMPIT Al Haraki agar selalu dimampukan untuk terus memperbaiki diri, untuk terus semangat membentuk generasi rabbani dan tentunya bisa mendapatkan nilai terbaik di akreditasi. (Tursi)