This is the default blog title

This is the default blog subtitle.

MENJADI PRIBADI MANDIRI MELALUI LDKS SMPIT AL HARAKI

Para siswa level 7 tahun pelajaran 2017/2018 SMPIT Al Haraki mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepempimpinan Siswa yang dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 28-30 Agustus 2017 di Villa Bukit Hambalang. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan siwa, terutama dalam memimpin dirinya sendiri agar lebih disiplin, mandiri dan bertanggung jawab.

Hari pertama (Senin, 28/08) Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ini diawali dengan pengarahan dan pelepasan peserta kegiatan oleh Kepala SMPIT Al Haraki, Bapak Chairullah M.Pd.I. Tepat pukul 09.00 WIB peserta kegiatan yang berjumlah 110 siswa dan para guru pendamping berangkat menuju Hambalang dengan menggunakan enam tronton milik TNI Angkatan Laut.

Kegiatan LDKS ini bekerja sama dengan Komando Strategis Angkatan Darat (KOSTRAD) Cilodong Kota Depok. Sesampainya di tempat LDKS, peserta kegiatan langsung mengikuti upacara pembukaan sekaligus penyerahan para siswa level 7 yang diwakili oleh ananda Muhammad Rafarel kepada tim KOSTRAD yang akan menjadi tutor selama kegiatan LDKS berlangsung.

LDKS SMPIT Al Haraki tahun ini diisi dengan pengenalan BEST dan PASSUS SMPIT Al Haraki yang langsung dijelaskan oleh Ketua dan Sekretaris BEST serta Pratama Pratami PASSUS 03. Selain itu beberapa agenda lainnya seperti materi bela negara, mencari jejak, PBB, dan MATRAD didapatkan langsung dari para tutor KOSTRAD. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bapak Dasep Rosada M, S.Pd.I turut serta memberikan motivasi ruhiyah kepada para peserta di malam pertama LDKS. Kegiatan membuat yel yel dan fun gamespun mampu menambah keceriaan dan kekompakkan masing-masing kelompok.

Agenda lainnya yang bersifat rutinitas seperti olahraga dan ISHOMA menjadi kegiatan yang menantang para peserta. Dibagian makan misalnya, para peserta melakukan kegiatan makan semi militer. Selain makan dalam kondisi badan tegap dan berikan waktu yang tidak banyak, peserta kegiatan diwajibkan untuk menghabiskan seluruh makanan yang telah disediakan. Dan seringkali ada beberapa peserta yang begitu kepayahan hanya untuk menghabiskan makan dan membutuhkan waktu dua kali lipat dari waktu makan yang telah ditentukan.

Kegiatan LDKS resmi berakhir dengan dilaksanakannya upacara penutupan dan penyerahan kembali siswa level 7 kepada pihak sekolah secara simbolis oleh kak Syarifudin selaku ketua tutor dari KOSTRAD. Kemudian setelah ditutup guru pendampingpun mengumumkan peserta dan kelompok terbaik peserta LDKS. Secara berurut dari peringkat satu sampai tiga peserta terbaik didapatkan oleh ananda Tsamarah Avindra, Ahmad Fariz Khairi dan Aiko Maolana. Sedangkan untuk kelompok terbaik didapatkan oleh kelompok 6 untuk ikhwan dan kelompok 10 untuk akhwat. (Tursi)

Flickr Album Gallery Powered By: WP Frank