.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Depok, 29 September 2023 – Dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur, SMAIT Al Haraki telah merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Bulan Bahasa pada hari Jum’at, 29 September 2023. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi level X, XI, dan XII. Tidak hanya sebagai perayaan agung dalam agama Islam, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengenalkan dan mencintai bahasa Indonesia sebagai bahasa Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemeriahan peringatan ini dipancarkan melalui beragam rangkaian kegiatan yang menghibur dan mendidik. Salah satu kegiatan yang menonjol adalah “Story Telling Perjalanan Nabi Muhammad SAW” di mana disampaikan kisah-kisah inspiratif dari perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu, penampilan sholawat dan tarian Zapen juga menjadi momen emosional yang memperkuat kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, bakat-bakat unik siswa SMAIT Al Haraki juga diberdayakan dalam berbagai perlombaan, seperti “Lomba Fashion Show dan Pidato” yang menunjukkan keberagaman dan keindahan busana serta orasi-orasi inspiratif. “Lomba Kaligrafi” mempertandingkan keindahan tulisan dalam bahasa Arab, sedangkan “Lomba Penulisan Cerita Pendek” memacu imajinasi siswa-siswa dalam berkarya tulis.

Semangat kecerdasan turut tersalurkan melalui “Lomba Cerdas Cermat,” yang menguji pengetahuan umum siswa-siswi. “Lomba Deklamasi Puisi” dan “Lomba Cipta Puisi” (Khusus Guru) menunjukkan kecintaan kepada bahasa Indonesia dan kreativitas dalam penyampaian pesan-pesan indah.

Perayaan ini juga diramaikan oleh penampilan band yang memberikan sentuhan musikal pada acara tersebut.

Diharapkan perayaan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan mengikuti semua sunnah Rasulullah SAW. Selain itu, diharapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan semakin memperkuat kecintaan siswa-siswi SMAIT Al Haraki kepada bahasa Indonesia sebagai bahasa Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara ini tidak mungkin berjalan lancar tanpa kerja keras dan dedikasi dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Kader Kesehatan Remaja (KKR), Dewan Ambalan, dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMAIT Al Haraki.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Bulan Bahasa di SMAIT Al Haraki telah menjadi salah satu momen yang sangat berarti bagi seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Semoga semangat berbagi dan cinta kepada agama dan bahasa akan terus tumbuh dan berkembang di hati seluruh komunitas SMAIT Al Haraki.