SMPIT Al Haraki Memperingati Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia

SMPIT Al Haraki Memperingati Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia tahun 2020 di lingkungan SIT Al Haraki sedikit berbeda. Biasanya setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, selain menyelenggarakan upacara bendera SIT Al Haraki juga menyelenggarakan kegiatan Haraki Lari Merdeka. Kegiatan lari secara marathon yang diikuti oleh para guru SIT Al Haraki, perwakilan siswa organisasi, perwakilan alumni, perwakilan komite sekolah serta tamu undangan.

Pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di Lapangan SMPIT Al Haraki yang dihadiri oleh Direktur Pendidikan, manajemen SIT Al Haraki dan tamu undangan. Adapun tamu undangan yang hadir adalah Camat Pancoranmas Bapak H. Utang Wardaya, AP., M.S dan Ketua Komite SMPIT Al Haraki Bapak Jusof Marsyal, M.T.

Peserta upacara adalah seluruh guru dan karyawan SMPIT Al Haraki. Turut hadir pula para guru dari SDIT Al Haraki. Sedangkan para siswa mengikuti kegiatan upacara bendera ini dari rumah masing-masing melalui alikasi Zoom Meetings. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan upacara pengibaran bendera dimulai pukul 7.15 wib dipimpin oleh Bapak Dendy Harmadi, S.Pd, selaku pemimpin upacara. Adapun yang bertugas sebagai pengibar bendera adalah Ibu Sukma Awliyawati, SPd., Bapak Ginanjar Sidik, S.Pd., dan Bapak Dwi Ramdani, A.Md. Dan bertindak sebagai pembina upacara Camat Pancoranmas Bapak H. Utang Wardaya, AP., M.S

Dalam amanatnya Pak Utang menyampaikan untuk merenungi sejenak tentang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan dan tugas kita sebagai generasi penerus adalah mempertahankan kemerdekaan. Selain itu Pak Utang pun mengajak untuk bercermin apakah saat ini kita telah memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Peran dan tanggung jawab kita sebagai warganegara terutama di saat pandemi covid-19. Diakhir sambutannya Pak Utang mengajak seluruh peserta upacara untuk bersama-sama meneriakan kata merdeka.

Kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan SIT Al Haraki diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur keluarga besar SIT Al Haraki di usia 75 tahun Indonesia terlepas dari para penjajah. Salam merdeka!