MEMBANGUN MATA AIR AMAL JARIYAH DENGAN WAKAF

“Sesungguhnya di antara amal sholeh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkan nya meninggal dunia, yaitu Mushaf (Alquran) yang diwariskan nya”

(HR Ibnu Majah)

Mari kita awali tahun 2021 dengan berbagi dengan sesama. Haraki Quran Center membuka kesempatan terbaik untuk meraih pahala berlipat ganda mengalir abadi tanpa putus melalui program Wakaf Mushaf Al-Qur’an dan Karpet untuk Sekolah-Sekolah di Indonesia Timur.

Wakaf bisa atas nama sendiri atau dihadiahkan pahalanya atas nama orang yang kita cintai, keluarga atau orang tua yg telah tiada. insyaAllah pahala wakaf akan terus mengalir ke beliau (almarhum/ah). Aamiin..

Wakaf juga bisa menolak bala/musibah jika diniatkan sedekah karena Allah SWT, sehingga di masa pandemi ini kita bisa terhindar dari hal-hal yg tidak diinginkan.

Program Wakaf Qur’an dan Karpet untuk sarana Ibadah akan disalurkan ke 3 sekolah yg ada di Maluku, Indonesia Timur.

Paket Wakaf : Rp. 100.000,-/Jiwa (Qur’an dan Karpet)

Salurkan Wakaf Melalui Rekening:

BNI Syariah 666-610-0062 a.n Al Haraki

Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan keluasan rezeki serta menjadikan kita umat yang beruntung di dunia dan di akhirat. Aamiin Yaa Allah

Informasi dan Konfirmasi Donasi:

Kurniadi Sudrajat 089634916640

atau klik:

WAKAF AKAN DISALURKAN KEPADA 4 SEKOLAH DI INDONESIA TIMUR

MIS Al Hidayah

Jl. Raya Liang, Rt. 02, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Sekolah yang berdiri sejak tahu 2001 ini didirikan oleh Yayasan Al Hidayah. Uniknya sekolah ini berada diantara perkampungan non muslim (Kristen). Pada tahun 2019 sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang terkena dampak gempa dan tsunami.

MI Al Hidayah dikepalai oleh Mochtar Lutfi Pariusemahu, S.Pd.I saat ini memiliki peserta didik sebanyak 180 siswa dengan tenaga pengajar sejumlah 23 orang.

Saat ini sekolah sangat membutuhkan sarana ibadah berupa Kitab Suci Alquran dan karpet masjid sebagai penunjang kegiatan pembelajaran agama dan juga ekstrakurikuler tahfidzul quran. Selama ini para siswa dan guru-guru hanya menggunakan sarana Alquran yang ada di sekolah saja dan itu tidak mencukupi untuk seluruh siswa

 

SD Wabale 1 Salahutu

Jalan Wainuru, Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah

Sekolah ini merupakan salah satu sekolah dasar negeri yang ada di provinsi Maluku. Program pendidikan pada SD Negeri Wabale dalam membantu pemerintah kota Ambon sejak tahun 1965 sampai sekarang sesuai dengan perkembangan zaman serta kebutuhan masyarakat maka sekolah ini sangat mengharapkan bantuan berupa sarana kitab suci Alquran untuk kegiatan proses pendidikan sehingga dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pembelajaran

SDN Wabale 1 saat ini dikepalai oleh Ny. N Lakuary S.Pd yang merupakan Pembina sekolah tingkat 1 di wilayah tersebut. Jumlah siswa dan guru yang beragama islam di sekolah tersebut yaitu guru 13 orang dan siswa 123 orang

SDN Inpres 22 Ambon

Jl. Kesatrian Asmil Batu Merah, Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Sekolah ini berdiri sejak tahun 1973 sebagaimana intruksi presiden (Inpres) Soeharto ketika itu. Walaupun telah lama berdiri namun sekolah ini masih belum memadai secara fasilitas sarana dan prasarananya. Khususnya dalam rangka membantu pemerintah kota Ambon untuk membentuk siswa-siswi yang berakhlak mulia, sekolah ini masih sangat membutuhkan sarana kitab suci Alquran untuk menunjang pembelajaran agama islam dan tahsin quran

Saat ini SD Inpres 22 Ambon dipimpin oleh Ibu Chadidjah Attamimi S.Pd selaku kepala sekolah. Jumlah siswa dan guru yang beragama islam di sekolah tersebut yaitu guru 17 orang dan siswa 246 orang.

SMP Negeri 2 Tutuyan

Jl Baret, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara

Terletak di daerah pemukiman non-muslim, siswa-siswi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih banyak memerlukan sarana untuk belajar Al Quran. Pada masa pandemi ini tidak mudah pula bagi guru-guru di SMPN 2 Tutuyan untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara online. Guru-guru harus berjuan untuk mendatangi rumah masing-masing siswanya setiap hari untuk mengajar. Tidak hanya itu, para pengajar harus berusaha untuk datang ke rumah-rumah siswa yang sulit untuk jangkau. SMPN 2 Tutuyan sangat memerlukan bantuan kita untuk mengajarkan nilai-nilai islam dengan wakaf kitab suci Al Quran dari kita semua.