.grecaptcha-badge { visibility: hidden !important; }

Eksistensi suatu Negara ditentukan oleh karakter yang dimiliki masyarakat yang ada di dalamnya. Bangsa yang memiliki karakter yang baik akan menjadi bangsa yang kuat bermartabat, dan disegani oleh bangsa-bangsa lain. Karakter diperlukan untuk membangun kualitas manusia yang baik, yang bermoral, dan bertanggung jawab. Karakter dan kepribadian setiap individu tentunya sangat berbeda sehingga melahirkan bermacam-macam tindakan dan moral yang berbeda-beda. Karakter atau moral setiap individu juga sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan kondisi setiap individunya. Salah satu lingkungan yang dapat berpengaruh terhadap karakter individu adalah lingkungan sekolah atau pendidikan. Lingkungan pendidikan dapat membentuk karakter setiap individu sesuai dengan apa yang diajarkan dalam kegiatannya. Sekolah merupakan tempat yang digunakan sebagai tempat menimba ilmu dan belajar untuk siap bermasyarakat, termasuk di dalamnya diajarkan norma, nilai-nilai, dan batasan dalam berbuat dan bertindak agar menjadi pibadi yang diharapkan oleh sekolah, masyarakat, serta kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam rangka menanamkan nilai-nilai karakter kepada para peserta didik melalui seni, maka pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2018 kami menyelenggarakan kegiatan “Haraki  Ekspresi” yang mewadahi kreativitas siswa. Khususnya siswa level 1 dan siswa level 2 SDIT Al Haraki.

Bentuk  kegiatan  Haraki  Ekspresi  2017-2018  adalah  dengan  menampilkan berbagai kisah yang menjunjung tinggi nilai-nilai karakter. Adapun karakter yang ingin dibangun dari kegiatan ini adalah nilai yang terdapat pada 7 Perilaku kami yaitu jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, kerja sama, adil, sabar. Dan nilai yang terdapat dalam 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun). Kami mengemas acara ini dengan berbagai bentuk tampilan diantaranya drama musikal, pantomim, puisi, tarian, parade,hikayat mosquiret,dan operet.