SETIA MENYELAMI ANEMIA: KKR SMAIT AL HARAKI, FKM UI, DAN PUSKESMAS SUKMAJAYA BERPADU GAYA

SETIA MENYELAMI ANEMIA: KKR SMAIT AL HARAKI, FKM UI, DAN PUSKESMAS SUKMAJAYA BERPADU GAYA

Menggugah Kesadaran Kesehatan Remaja: Misi Duta Remaja SETIA

Menyelami Anemia: Pemahaman yang Mendalam

Pada tanggal 20 November 2023, semangat kesehatan mekar di SMAIT Al Haraki melalui kegiatan pembinaan Duta Remaja SETIA. Kolaborasi antara anggota Kader Kesehatan Remaja, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, dan tim Puskesmas Sukmajaya menghidupkan ruang Laboratorium Biologi dengan pengetahuan seputar anemia. Materi disajikan secara dinamis, melibatkan peserta dari berbagai kelas. Dalam misi ini, mereka memahami esensi anemia, mengurai gejalanya, mengidentifikasi penyebab, dan mempelajari tindakan preventif.

Semangat Remaja: Antusiasme yang Meningkat

Peserta dari KKR dan remaja putri kelas-kelas SMAIT Al Haraki menyambut kegiatan dengan antusias tinggi. Sesi pemaparan tidak hanya menjadi ajang penyerapan pengetahuan, tetapi juga panggung aktifitas tanya jawab. Para remaja terlibat penuh, mencermati setiap informasi yang disampaikan dengan tekun. Aktivitas ini tidak hanya menciptakan pemahaman yang mendalam tetapi juga merangsang semangat kepedulian terhadap kesehatan remaja, membuktikan bahwa mereka adalah agen perubahan potensial.

Misi Duta Remaja SETIA: Menuju Generasi Sehat Tanpa Anemia

Kontribusi Aktif: Langkah Duta Remaja SETIA

Diharapkan bahwa Duta Remaja SETIA yang telah dilatih dengan baik akan menjadi ujung tombak pencegahan anemia pada remaja. Mereka diharapkan menggandeng misi ini dengan mengedukasi teman sebaya tentang pentingnya mengonsumsi tablet tambah darah. Selain itu, menjadi sumber informasi handal tentang anemia untuk para remaja, mereka akan menjadi katalisator pengetahuan yang terus berkembang di SMAIT Al Haraki.

Pelopor Remaja Sehat: Peran Inovatif di SMAIT Al Haraki

Para Duta Remaja SETIA diharapkan tidak hanya menjadi informan tetapi juga pionir remaja sehat tanpa anemia di SMAIT Al Haraki. Misi ini mencakup peran sebagai model perubahan, memotivasi rekan sejawat untuk merangkul pola hidup sehat, membawa perubahan positif dalam perilaku kesehatan remaja di sekolah mereka. Dengan begitu, SMAIT Al Haraki akan menjadi tempat di mana anemia bukan lagi tantangan kesehatan remaja yang merajalela.

Melalui peran aktif Duta Remaja SETIA, kegiatan pembinaan ini menjadi tonggak penting dalam menciptakan generasi muda yang kuat, berpengetahuan, dan lebih sadar akan kesehatan diri. Sebuah langkah kecil, namun berpotensi besar untuk menciptakan komunitas sekolah yang sehat dan bebas anemia.