SDIT AL HARAKI MENDAPAT ANUGERAH JUARA PERTAMA LOMBA BUDAYA MUTU TINGKAT NASIONAL 2018

SDIT Al Haraki sebagai Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok-Jawa Barat mendapatkan anugrah sebagai Juara Pertama Lomba Budaya Mutu sekolah Dasar pada kategori Manajemen Berbasis Sekolah Tingkat Nasional tahun 2018.
Lomba Budaya Mutu adalah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.
Lomba Budaya Mutu dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, dengan komponen penilaian mencakup 1) Pembelajaran, 2) Manajemen Berbasis Sekolah, 3) Ekstrakurikuler dengan sasaran sebanyak 1.542 Sekolah Dasar se-Indonesia kemudian diseleksi menjadi 140 sekolah untuk dilakukan visitasi, dan selanjutnya ditetapkan sebanyak 120 sekolah yang berhak mengikuti grand final di Kota Solo pada tanggal 23-26 Oktober 2018.
SDIT Al Haraki telah melaksanakan berbagai program peningkatan budaya mutu baik melalui penguatan pembelajaran yang bermutu, antara lain yaitu, Penataan manajemen sekolah, Program pendidikan karakter, Program sekolah bersih dan sehat, Program optimalisasi kinerja perpustakaan dan berbagai program lainnya. Manajemen sekolah juga melakukan inovasi – inovasi diantaranya Inovasi Pembelajaran, Inovasi Ekstrakurikuler dan Inovasi Manajemen Berbasis Sekolah.
SDIT Al Haraki juga sangat mengedepankan penanaman nilai-nilai karakter dan Akhlak mulia, maka untuk melaksanakan pendidikan karakter, sekolah melaksanakan tri pusat pendidikan. Namun Sekolah tidak bisa bekerja sendiri maka sekolah harus merangkul serta melibatkan orang tua siswa dan juga masyarakat dalam pelaksanaan programnya.
Turut Hadir memberikan dukungan dalam acara Grand Final di Solo Kepala Dinas Pendidikan kota Depok Bapak Mohammad Thamrin, S.Sos, MM, Kepala Seksi (Kasie) SD Dinas Pendidikian Bidang Pendas (Disdik) Kota depok, Bapak Sada S dan Seluruh ketua K3S se Kota Depok.

Flickr Album Gallery Powered By: WP Frank