Pemeriksaan Gigi dan Minum Obat Cacing Bersama

Salah satu kegiatan Pelayanan Kesehatan di Sekolah dan memperhatikan Peraturan bersama antara Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Kesehatan, kementrian Agama dan Kementrian Dalam Negeri tentang Pembinaan dan Pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah, adalah Penyuluhan Kesehatan gigi dan Minum Obat Cacing Bersama di Sekolah.
Sehubungan dengan Program Pemberian obat cacing tersebut, seluruh Siswa Haraki Preschool mendapatkan Penyuluhan tentang Kesehatan gigi dan minum obat cacing di sekolah pada hari Selasa, 9 Oktober 2018. Acara tersebut dipandu dan dilaksanakan oleh Petugas dari Puskesmas Pancoran Mas kota Depok.
Cacing merupakan parasit atau organisme yang hidup pada organisme lain. Cacing yang ada dalam tubuh manusia akan merampas zat makanan dari tubuh yang dijadikan tempat tinggalnya. Jika hal ini terjadi pada anak-anak, akan mengganggu pertumbuhan dan menurunkan daya tahan tubuh, anak menjadi lemas, lesu, pucat.
Oleh karenanya, anak-anak dari usia dini perlu diajarkan untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan sekitar dengan cara hidup bersih dan sehat. Biasakan menggunakan alas kaki ketika bermain di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan atau buang air, memotong kuku serta tidak buang air besar sembarangan.Maka salah satu upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah adalah melalui program pemberian obat cacing pada anak-anak usia TK dan SD yang dilaksanakan serentak.

Flickr Album Gallery Powered By: WP Frank

About Ibnu Syifa

Guru di SDIT Al Haraki